Kamis, 17 November 2016

KEGIATAN

Let’s Play

Sentra Iman dan Taqwa
Sentra Imtaq berisi berbagai kegiatan yang ber-tujuan untuk menanamkan nilai-nilai agama, keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME melalui kegiatan bermain mengenal agama Islam seperti : rukun Islam, rukun iman, Al-Qur’an dan akhlak yang mulia.

Sentra Bahan Alam dan Sifat Cair
Adalah tempat anak melakukan kegiatandengan berbagai alat/bahan yang tepat, seperti : menggunakan bahan-bahan dari alam (pasir, daun, pelepah pisang, dll) serta bahan-bahan yang bersifat cair (air, cat poster, finger painting, dll).

Sentra Main Peran (Makro dan Mikro)
  •  Bermain peran makro (macro play)
Adalah bermain peran yang seakan-akan anak bermain sesuai dengan yang sesungguhnya. Kegiatan ini mendukung  perkembangan bahasa dan interaksi sosial anak.

  •  Bermain peran mikro (micro play)
Adalah bermain peran menggunakan miniatur dari kehidupan sosial manusia, misalnya anak menggunakan rumah Barbie, boneka, dll.

Sentra Balok
Sentra balok ini mengembangkan kemampuan visual spasial dan matematika anak usia dini melalui ketrampilan berkonstruksi.

Sentra Persiapan
Sentra persiapan memberikan kesempatan pada anak untuk mengembangkan kemampuan matematika, pra menulis dan pra-membaca, dengan kegiatan :  mengurutkan, mengklasifikasikan, dan mengelompokkan berbagai aktivitas lainnya yang mendukung perkembangan kognitif anak.

Sentra Seni dan Kreatifitas
Mengembangkan berbagai keterampilan, terutama keterampilan tangan dengan menggunakan berbagai bahan dan alat, seperti : melipat, menggunting, mewarnai, membuat prakarya, melukis dan membuat prakarya.

KEGIATAN EKSTRA
Pengenalan Sholat 5 waktu, Cooking, Menari / gerak dan lagu, Movie Class, Senam, Mengaji Iqro’, Jalan-jalan, Shopping Day, Kartini’s Day, Berkebun, Renang, Outbond, dll.

0 komentar:

Posting Komentar